Buka Rekening Mudah hanya dari Rumah? Digital Banking Jawabannya

Perkembangan zaman seperti sekarang memungkinkan masyarakat untuk bisa berbelanja hingga membuka rekening secara online. Kecanggihan teknologi seolah memanjakan masyarakat karena tidak harus keluar rumah untuk melakukan aktivitas tertentu. Sebagai masyarakat modern, Anda juga perlu untuk memanfaatkan teknologi seperti digital banking.

Apa itu digital banking?

Online banking atau sering disebut juga dengan digital banking merupakan layanan perbankan yang sudah berbasis digital. Dengan layanan ini, nasabah tidak harus mengantri di bank untuk mendapatkan layanan.

Anda bisa menikmati berbagai layanan seperti transfer, cek mutasi, dan lain sebagainya hanya melalui aplikasi. Kecanggihan seperti ini akan sangat memudahkan masyarakat yang sering melakukan transaksi.

Untuk bisa menikmati semua layanan yang tersedia, Anda perlu membuka rekening terlebih dahulu. Apabila Anda tertarik untuk membuka rekening digital banking, cara yang dilakukan sangat mudah.

Cara Buka Rekening di Aplikasi digibank by DBS

Dengan begitu banyak kemudahan yang ditawarkan, banyak orang yang merasa penasaran bagaimana cara untuk membuka rekening di online banking. Namun sebelumnya, Anda perlu untuk memilih bank yang benar-benar tepat karena akan sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam bertransaksi.

Online banking terpercaya yang sangat direkomendasikan adalah Aplikasi digibank by DBS. Online banking yang satu ini sudah banyak digunakan oleh oleh masyarakat Indonesia. Layanan yang ada juga sudah begitu lengkap. Untuk melakukan registrasi, nasabah tidak harus datang langsung ke bank. Ini dia beberapa langkah mudah untuk para calon nasabah:

  • Mengunduh Aplikasi digibank by DBS

Konsep dari online banking sangat berbeda dengan bank konvensional. Biasanya Apabila masyarakat ingin membuka rekening di bank konvensional, maka diharuskan untuk datang ke bank.

Nantinya nasabah harus mengantri dan mengisi berlembar-lembar dokumen yang justru menghabiskan banyak waktu. Namun hal ini seperti ini tidak akan terjadi apabila Anda memilih menggunakan digital banking.

Untuk bisa melakukan registrasi atau membuka rekening, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google play store atau app store. Setelah berhasil terunduh, jangan lupa untuk menginstalnya di smartphone.

  • Buka Aplikasi dan Pilih Opsi Buka Rekening

Langkah berikutnya, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Selanjutnya coba untuk mencari opsi ‘buat rekening’. Jika sudah Maka akan muncul formulir yang harus diisi.

Anda tinggal memasukkan informasi yang diminta mulai dari nama, nomor telepon, email dan nantinya juga harus membuat username serta password.

Pastikan Anda mengisi formulir tersebut dengan informasi yang sebenarnya. Buat juga username dan password yang sesuai karena nantinya akan digunakan untuk login ke Aplikasi digibank by DBS.

Apabila sudah mengisi formulir, akan muncul beberapa pertanyaan. Langsung saja jawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang benar.

  • Melakukan Verifikasi

Apabila proses pengisian formulir berhasil. Anda perlu untuk melakukan verifikasi. Jika proses verifikasi berhasil, itu artinya rekening Anda juga sudah bisa digunakan. Anda bisa langsung mengisi saldo dan melakukan berbagai macam transaksi melalui aplikasi.

Hanya melalui aplikasi, Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah dan nyaman tanpa harus antri di bank. Hal yang terpenting untuk menikmati semua layanan tersebut, Anda harus memiliki koneksi internet.

Hanya melalui smartphone, Anda bisa melihat nomor rekening, melakukan cek saldo, dan melakukan cek mutasi dengan cepat. Semua layanan tersebut bisa Anda nikmati selama 24 jam.

Keunggulan Membuka Rekening Aplikasi digibank by DBS

Anda yang ingin membuka rekening, bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang apa itu digital banking dan berbagai macam informasi penting lain melalui website https://www.dbs.id/digibank/id/id/tabungan/produk-tabungan/digibank. Melalui website tersebut Anda juga akan semakin merasa yakin untuk membuka rekening. Nasabah digibank by DBS bisa menikmati 3 keunggulan yaitu:

  • Tidak Harus ke Bank untuk Buka Rekening

Setiap masyarakat bisa langsung membuka rekening tanpa harus datang ke bank. Ada hanya perlu mengunduh Aplikasi digibank by DBS, kemudian mengisi formulir dan mengikuti petunjuk-petunjuk yang muncul.

  • Kemudahan dalam Melakukan Verifikasi

Keunggulan dari Aplikasi digibank by DBS adalah nasabah bisa melakukan verifikasi dengan sangat mudah. Syaratnya yaitu dengan menyiapkan e-ktp dan kemudian mengisi biodata. Jika sudah, Anda bisa langsung melakukan verifikasi wajah menggunakan fitur face recognition on-boarding yaitu proses scan wajah dengan kamera depan handphone yang 100% digital.

  • ¬†Biaya Admin, Transfer dan Tarik Tunai Gratis

Bagi setiap nasabah yang memiliki saldo rata-rata paling tidak 5 juta perbulan, nantinya bisa menikmati transfer secara gratis dan juga bebas biaya admin bulanan.

Anda juga bisa tarik tunai di ATM manapun secara gratis untuk 5x transaksi pertama setiap bulannya. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir akan dikenakan biaya setiap melakukan transfer ke bank yang berbeda.

Anda kini telah mengetahui bahwa digital banking merupakan salah satu terobosan yang memudahkan setiap masyarakat. Anda bisa menabung dengan nyaman dan melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah. Semua layanan perbankan bisa Anda nikmati hanya melalui genggaman.

Penting sekali untuk memilih bank terpercaya. Dari banyaknya online banking yang ada saat ini, digibank by DBS adalah salah satu yang sangat direkomendasikan. Bukan hanya bisa melakukan transfer uang atau menabung namun dari aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan investasi.

Sekarang Anda sudah tidak perlu merasa bingung lagi tentang bagaimana cara membuka rekening. Digital banking memiliki pelayanan yang 100% digital, sehingga Anda tidak harus datang langsung ke bank. Mulai dari registrasi hingga semua transaksi, bisa dilakukan dari rumah. Instal Aplikasi digibank by DBS sekarang!

Tinggalkan komentar